Selasa, 02 Februari 2010

Workshop SICERDIK

Semangat itu tetap terjaga walau udara kota Purworejo-Jawa Tengah sangat menusuk kulit ari. Suasana pelatihan kali ini di gelar di kota Purworejo bertempat di SMAN 1 Purworejo. Gedung dan halaman yang cukup luas serta kondisi geografis dan environment yang ideal inilah diharapkan dapat mendukung terciptanya lingkungan akademis yang kondusif. Beralamat di Jalan Tentara Pelajar 55 Purworejo.
Pelatihan e-learning dalam hal ini portal SICERDIK menjadi topic perdana pembelajaran Internet Dasar dan Pemanfaatan Lemari Digital yang di sajikan kepada 50 peserta yang hadir dari berbagai jenjang sekolah se-kabupaten Purworejo pada tanggal 19-20 Juli 2009.
Terbagi-lah peserta kedalam dua kelas, usai pembukaan Pelatihan SICERDIK yang resmi di buka oleh Drs.Bambang Aryawan, MM selaku Ka Dinas P dan K Kabupaten Purworejo. Turut hadir Bp.Yuyun Trimulyana selaku perwakilan SICERDIK-Pustekkom Jogja, tim SICERDIK jogja, tim support dari Kebumen Medianet, tim pendamping dari komunitas SICERDIk jogja, pengurus LPK Drs.Sunaryo,M.Pd. tim dari Intel, Indosat M2 juga turut memeriahkan suasana dengan pembukaan stand di salah satu ruang yang tersedia.
Penyampaian materi oleh Bp.Mukh.Khusnudin dan Eksan.W cukup menarik, begitu juga yang disampaikan kepada kelas ruang dua oleh pemateri Erwin.W. Dialog pun coba ditawarkan, kurang terpacu rupanya untuk menjawab, trik pemateri jitu ketika doorprise siap akan diberikan, maka satu demi satu opini itu mencuat ke permukaan, begitulah awal dan dialog pembelajaran berlangsung selama dua hari. Peserta mulai mencoba memberanikan diri untuk bertanya dan berkomentar terkait wacana baru yang mereka dapat dalam tempo yang singkat.





Kendala teknis tetap ada selama dua hari, hanya di kelas yang di ampu oleh Erwin W,…ooouuw cukup menguras tenaga ekstra guna menenangkan para guru yang menyampaikan akses internet lambat. Tidak putus asa Erwin tetap smart untuk mencoba memberikan pertanyaan unik seputar dunia pendidikan. Riuh di pendopo terbuka hari kedua terdengar jelas, dimana guna menghibur peserta pelatihan game outdoor pun dilaksanakan melibatkan langsung seluruh peserta pelatihan, agar peserta merasa nyaman, dan rileks dalam suasana pelatihan.
Di penghujung pelatihan kali ini…tetap di jaga semangatnya…, terus berkarya…, guna majukan dunia pendidikan Indonesia dan di Kabupaten Purworejo khususnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar